Minggu, 15 Maret 2015

Perjuangan dan Kerja keras kita tidak sia-sia


Setelah pementasan teater drama kami selsai, perasaanku legah dan plong syekali karena semuanya tidak sia-sia, namun hatiku sedih ketika ini semua selsai, mengapa karena aku melihat apa yang tidak aku lihat *loh ... kembali ke yang tadi. Yah benar hatiku sedih, setelah pementasan ini selsai itu artinya tidak ada lagi setiap hari minggu untuk berangkat ke sekolah, tidak ada lagi pulang sore, tidak ada lagi kerjasama untuk membuat property, tidak ada lagi aku mengeshare ke semua kalau hari minggu harus berangkat dan tidak ada lagi acara makan-makan *eh. Aku tau disetiap harinya selalu ada perbedaan pendapat, dan ujung-ujungnya saling menggerutu. Tapi disaat itulah kekuatan kebersamaan kita di uji, apakah kita mampu melewatinya atau kita mementingkan ego kita masing-masing. Jelang H-1, aku menyesal karena tidak ikut bermalam di sekolah untuk melanjutkan pembuatan background, namun jika aku ikut aku pasti merepotkan yang lain dan juga kondisi diriku makin droup *serba salah. Banyak yang datang untuk bermalam, mereka pun bersatu untuk menyelesaikan sebuah lukisan emas karya mereka sendiri. Keesokan harinya, aku terpukau melihat lukisan emas yang mereka buat, sederhana namun tersimpan banyak makna dan sesuai dengan latar belakang serta visi misi kita.
***

Hari H, apakah project ini berhasil, atau gagal dan sia-sia. 60% persiapan yang telah kami kerjakan tapi ini hari H, hari H *panik. Dari pagi kami ber-38 semuanya mempunyai tugas dan kesibukan masing-masing agar persiapan mencapai 100%. Pukul 14.45 tibalah saat yang ditunggu-tunggu, ini menetukan apakah perjuangan kita selama ini akan sukses atau sia-sia, kita lihat saja di TKP !!! Semuanya mempunyai tugas dan pekerjaan masing-masing, semuanya mempunya tujuan yang sama, dan inilah persembahan terbaik dari kita Pementasan Teater Drama XII TOI 2 yang berjudul "DUDUNG dan MAMAN" *tepuk tangan....

Semuanya berjalan dengan lancar, dewan juri pun terpukau dan terpana, apalagi penonton yang menganga dan terkejut intinya semuanya menikmati hasil kerja keras kita selama ini *tepuk tangan....
Pementasan kami tutup dengan tarian yang belum pernah ada sebelumnya, semuanya pun ikut menari, bergoyang, dan penuh suka cita mengikuti lagu. Ibarat tarian ini adalah buah Chery yang berada diatas kue Tart setinggi 5 meter *emang ada. Kami menghilangkan semua penat yang ada dipikiran kami, yang ada hanyalah suka cita dan ceria.
Juri pun berkomentar terhadap hasil jerih payah kita selama ini, dan tak diduga-duga, tak ada satu komentar pedas pun yang kami terima. semuanya positif dan memberi aplouse kepada kita bahkan salah satu juri pun mengomentari kebersamaan dan kekompakan kita yang sangat luar biasa.
***

Setalah semuanya kembali ke naungan kelas kita tercinta, kami semua merasa puas, puas, dan puas semaksimal mungkin. Itu artinya perjuangan pengorbanan, dan kerja keras kita selama ini tidak sia-sia, semuanya sukses dan bermakna, ke egoisan yang ada pada diri kita masing-masing semuanya hilang seketika.
 "Jangan lihat seberapa  tinggi juaranya, seberapa besar hadiahnya, seberapa bagus pementasannya, namun lihat seberapa besar kekompakan, seberapa besar kebersamaan dan seberapa besar persahabatan nya" 
Itu lah prinsip kita yang membuat kita termotivasi untuk terus berjuang dan berusaha agar tidak menyerah dan putus asa.



Terima kasih teman, semua ini tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu membekas di hati ini....


0 komentar:

Posting Komentar